Tips Atasi Telapak Kaki Sakit Disertai Rasa Nyeri

Tubuh yang sehat sudah menjadi idaman bagi semua orang. Dari tubuh yang sehat tentunya semua pekerjaan akan mudah selesai sesuai dengan deadline-nya. Salah satu masalah tubuh yang sering dialami oleh banyak orang ialah telapak kaki sakit dan terkadang disertai rasa nyeri. Banyak yang beranggapan bahwa rasa nyeri pada kaki berasal dari penyakit-penyakit yang tergolong berat.

Anggapan tersebut dapat dibenarkan namun juga perlu diluruskan. Hal ini karena penyebab telapak kaki sakit juga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Adapun faktor penyebab telapak kaki terasa sakit ialah sebagai berikut.

Penyebab telapak kaki sakit disertai rasa nyeri

Sering beraktifitas berdiri

Aktifitas pekerjaan yang setiap hari anda lakukan tentunya membuat sebuah pembiasaan pada kesehatan tubuh anda. Termasuk apabila anda beraktifitas dengan berdiri, tentunya anda dapat saja mengalami masalah masalah yang mungkin bisa terjadi pada anda. Diantara aktifitas yang membutuhkan waktu berdiri lebih lama ialah tukang cukur, satpam, polisi lalu lintas, hingga kegiatan memasak juga dominan dilakukan dengan berdiri.

Cedera atau keseleo

Penyebab kaki terasa sakit selanjutnya ialah karena cedera atau keseleo. Hal ini tentunya sering terjadi ketika anda beraktifitas sedikit berat, seperti berolahraga. Itulah sebabnya mengapa sebelum berolahraga dianjurkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Rematik

Penyebab ini biasanya dialami oleh orang yang berusia lebih dari 30 tahun. Bahkan tidak menutup kemungkinan rematik ini juga dulunya berasal dari kegiatan yang kurang sehat.

Tips Atasi Telapak Kaki Sakit Disertai Rasa Nyeri

Sering Beristirahat

Ketika kaki merasa lelah tentunya anda membutuhkan waktu yang cukup untuk istirahat. Sering beristirahat bukan berarti anda menyepelekan pekerjaan yang sedang anda lakukan. Namun cobalah untuk menyeimbangkan kegiatan saat duduk dan berdiri.

Kompres

Sebagaimana pada umumnya ketika cidera, anda dapat menggunakan kompres pada telapak kaki anda. Kompres pada kaki tujuannya untuk mengendurkan saraf yang tegang atau otot yang kaku.

Gunakan Neurobion

Cara selanjutnya yang dapat anda jadikan sebagai solusi jitu ialah dengan menggunakan neurobion. Sebagaimana manfaatnya yang telah dirasakan oleh banyak orang, neurobion menjadi pahlawan bagi banyak orang. Bahkan neurobion juga menjadi pahlawan keluarga saat mengalami masalah telapak kaki sakif disertai rasa nyeri.

Uraian di atas menjadi sebuah barometer bagi anda agar lebih cerdas dalam menghadapi masalah masalah di atas. Nyeri pada kaki juga dapat dipicu oleh masalah pada saraf tepi. Tetap jaga kesehatan tubuh anda, agar aktifitas tetap berjalan sebagaimana biasanya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *